Masjid

Sebagai umat muslim, solat merupakan ibadah utama. Oleh sebab itu banyak ayat didalam al quran yang menyatakan solat adalah sebagai tanda beriman atau tidaknya seseorang. Saya ada sedikit cerita yang ingin dishare...

Beberapa waktu yang lalu, 4 hari setelah lebaran kami (saya & istri ) menyempatkan solat di masjid terbesar di asia tenggara, mesjid istiqlal dijakarta. Setelah memarkirkan kendaraan kami pun bergegas melaksanakan solat ashar. Sampai depan pintu masjid pedagang kantung plastik berhamburan kearah kami menawarkan dagangannya. "plastiknya pak untuk menyimpan sandal" lho memangnya didalam tidak ada penitipan sandal/sepatu (dalam hati). Kamipun membeli kantong plastik tsb dan bergegas menuju tempat wudhu. Baru saja selesai ber wudhu dan ingin menitipkan di tempat penitipan sandal yg bertuliskan besar2 GRATIS namun saya dapati ibu2 yg hendak memgambil sandalnya petugasnya mengatakan "se iklhas nya ya bu". Lalu dengan terpaksa ibu tsb mengeluarkan uang pecahan 2000 untuk mengambil sandal ataupun sepatu tsb.

Sangat disayangkan sebagai umat muslim melihat kejadian seperti itu. Kita umat islam dituntut supaya bekerja giat dan memnantu saudara2 yg lain. Jika sudah tertera GRATIS mengapa pula dimintakan bayaran dgn embel2 se iklhasnya. Memang menjaga tempat penitipan sandal bukanlah pekerjaan yg dapat dijadikan sebagai penopang hidup. Ada baiknya dijadikan amalan ibadah sebagai bekal kita dihari esok.


No comments:

Pages